Wajib Tahu! Hal Mendasar Yang Perlu Diketahui Sebelum Melakukan Pengiriman Ke Luar Negeri

Banyaknya peminat produk Indonesia di kalangan masyarakat luar negeri saat ini sangat berpotensi terhadap peningkatan penjualan dan pengiriman ke luar negeri yang dilakukan oleh para penjual.

Sebagai pemula pasti akan mengalami kebingungan pada saat akan melakukan pengiriman ke luar negeri karena terdapat beberapa hal yang harus dipertimbangkan secara matang seperti ongkos kirim, regulasi, packing yang tepat dan aman agar barang tidak mudah rusak, dan ekspedisi terpercaya.

Nah, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum melakukan pengiriman agar pengiriman paket anda dapat berjalan lancar tanpa kendala.

1. Pahami Aturan dan Persyaratannya

Sebelum melakukan pengiriman, pastikan terlebih dahulu informasi terhadap aturan dan persyaratan dari negara yang akan dituju. Hal ini wajib dilakukan agar barang yang dikirim tidak mengalami kendala.

2. Mengemas Barang Dengan Baik Dan Benar

Langkah selanjutnya adalah memastikan bahwa barang yang akan anda kirim sudah di kemas dengan baik dan benar. Penggunaan bahan pengemasan yang kuat akan mengurangi resiko barang anda rusak.  

Jangan lupa menuliskan informasi kontak penerima dan pengirim dengan jelas. Selain itu, gunakan label fragile jika barang yang anda kirim rentan rusak.

3. Persiapkan Dokumen

Kesiapan dokumen tidak hanya mempercepat proses bea cukai, tetapi membantu menghindari potensi kendala dan penundaan selama proses perjalanan pengiriman ke negara tujuan.

Baca Juga :

4. Cek Bea Cukai dan Pajak

Periksa kembali kebijakan bea cukai dan pajak dari negara tujuan. Hal ini sangat perlu diketahui agar anda dapat mengetahui jika sewaktu-waktu dikenakan biaya tambahan dan anda juga dapat memperkirakan biaya total pengiriman.

5. Pilih Jasa Ekspedisi Yang Tepat

Saat ini telah banyak pilihan jasa ekspedisi yang melayani pengiriman barang ke luar negeri, seperti Dratrans. Di Dratrans anda dapat menikmati beberapa pelayanan yang sudah disediakan.

Peningkatan pengiriman ke luar negeri membuat para penyedia jasa berbondong-bondong memberikan pelayanan yang terbaik. Begitu pula dengan Dratrans yang terus meningkatkan pelayanannya agar para customer dan calon customer merasa nyaman dan aman dalam setiap pengiriman yang dilakukan.