Apa Itu Pickup Dan Drop Off Pada Jasa Pengiriman?

Teknologi akan terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman. Hadirnya teknologi dalam kehidupan manusia membuat aktivitas sehari-hari menjadi lebih mudah, salah satunya adalah pengiriman barang. Dahulu ketika akan mengirim barang anda harus terlebih dahulu datang ke kantor ekspedisi untuk memberikan paket yang akan dikirimkan (Drop Off).

Tetapi, kini para konsumen tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor karena anda dapat menikmati layanan dari Dratrans yaitu Pick Up yang bisa anda informasikan/request terlebih dahulu kepada tim kami, sehingga aktivitas anda tidak akan terganggu.  

Baca juga:
Kirim Paket dan Dokumen Ke Singapore Dengan Mudah Dan Sederhana
Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Melakukan Ekspor
Kirim Paket Ke Malaysia Dengan Harga Yang Terjangkau

Apa itu Pick Up dan drop off?

Pick up adalah layanan penjemputan barang/paket yang dimana barang tersebut akan dibawa oleh kurir yang datang langsung ke toko atau rumah konsumen. Layanan ini bisa dimanfaatkan oleh para konsumen jika alamat toko/rumah anda berada di wilayah jangkauan para kurir yang sesuai dengan ketentuan perusahaan.

Sedangkan drop off adalah opsi dimana pengirim harus datang langsung ke kantor ekspedisi dengan membawa paket yang akan dikirimkan. Pelayanan drop off ini sangat cocok bagi anda yang memiliki waktu yang efisien karena dapat mengunjungi kantor ekspedisi secara langsung.

Perbedaan Pick Up dengan Drop Off

Sebelum menggunakan layanan Pick Up dan Drop Off, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu kedua layanan tersebut di bawah ini:

Layanan Pickup

Berikut adalah beberapa hal yang diperhatikan untuk menggunakan layanan pick up:

1. Lebih hemat waktu dan biaya, karena kurir akan langsung datang ke rumah kamu untuk jemput barang.
2. Harus dilakukan sebelum batas waktu penjemputan
3. Batas waktu pick up lebih cepat dibandingkan dengan drop off dan waktunya berbeda-beda sesuai dengan ketentuan perusahaan
4. Pick up yang melewati batas waktu akan diproses di hari selanjutnya
5. Nomor resi paket akan di update melalui tim ekspedisi atau aplikasi yang jasa ekspedisi tersebut sediakan

Layanan Drop Off

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menggunakan layanan drop off :

1. Harus datang langsung ke agen/konter ekspedisi terdekat untuk memberikan paket yang akan dikirimkan
2. Batas waktu penerimaan paket tergantung dari masing-masing agen/konter
3. Nomor resi fisik akan diterima secara langsung

Pilihlah layanan pengiriman sesuai dengan kebutuhan anda. Dan nikmati pelayanan pick up gratis dari Dratrans jika anda berada di daerah JABODETABEK, Bandung dan sekitarnya ketika anda akan melakukan pengiriman ke luar negeri.