Tips Kirim Paket Ke Luar Negeri Dengan Aman

Setiap orang yang melakukan pengiriman paket pastinya khawatir jika barangnya akan rusak. Untuk meminimalisir terjadinya kerusakan pada paket tersebut, maka Anda perlu memahami apa saja poin-poin penting pada saat akan melakukan pengiriman sehingga barang Anda akan tetap aman.

Dan perlu di perhatikan kembali bahwa mengirimkan barang ke luar negeri tidak sama seperti mengirim paket domestik. Selain jaraknya yang lebih jauh, regulasi dan aturan dari masing-masing negara berbeda.

Bagaimana Cara Kirim Paket Ke Luar Negeri Dengan Aman?

Mengirim paket dengan aman memiliki beberapa langkah penting untuk memastikan barang yang dikirim sampai ke tujuan dengan selamat dan dalam kondisi baik. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu:

1Lakukan Packing Sesuai Standar

Untuk memastikan paket akan tetap aman, maka Anda harus melakukan packing sesuai standar. Pastikan bahwa tidak ada ruang kosong pada saat packing agar barang terlindung dari guncangan dan benturan. Untuk barang pecah belah, pastikan ada lapisan perlindungan yang cukup di semua sisi dan sudut. Karena proses packing ini tidak mudah, maka mintalah pihak ekspedisi untuk melakukannya. Mereka lebih profesional dan paham metode packing yang tepat.

2Pahami Regulasi Negara Tujuan

Setiap negara memiliki aturan atau regulasi yang berbeda-beda berkaitan dengan penerimaan barang. Ada yang ketat ada juga yang tidak, beberapa negara tidak memperbolehkan barang tertentu untuk dikirim mulai dari alasan keamanan, keselamatan, dan lain sebagainya.

Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan pihak ekspedisi untuk mendapatkan informasi terkait dengan aturan dalam ekspor ke negara tujuan tersebut, seperti apa saja barang yang dilarang dan lain sebagainya.

3Pastikan Barang Bisa Dilacak (Tracking)

Tips aman kirim barang ke luar negeri yang selanjutnya Anda perlu memastikan barang tersebut bisa di lacak menggunakan fitur yang tersedia di penyedia ekspedisi. Anda bisa gunakan nomor pelacakan yang diberikan oleh layanan pengiriman untuk memantau status paket Anda. Ini membantu Anda mengetahui lokasi paket dan estimasi waktu kedatangan.

Baca Juga:

Kirim Paket Ke Thailand Dengan Harga Termurah

Strategi Untuk Mengembangkan Bisnis

Bagaimana Cara Mengirim Paket Ke Jepang Dari Jakarta?

4Gunakan Ekspedisi yang Resmi dan Terpercaya

Saat ini telah banyak pilihan jasa ekspedisi yang melayani pengiriman barang ke luar negeri, seperti Dratrans. Banyaknya persaingan membuat para penyedia jasa berbondong-bondong memberikan pelayanan yang terbaik. Begitu pula dengan Dratrans yang terus meningkatkan pelayanannya agar para customer dan calon customer merasa nyaman dan aman dalam setiap pengiriman yang dilakukan.

Memilih Dratrans untuk setiap pengiriman ke luar negeri adalah pilihan yang tepat, selain dapat menikmati harga ongkir yang murah anda juga dapat menikmati pelayanan yang sudah Dratrans sediakan. Dan Dratrans akan memastikan barang Anda aman selama perjalanan dan sampai di tangan penerima dalam kondisi yang baik

5Berikan Label dan Instruksi Khusus

Pastikan bahwa paket Anda sudah diberikan label yang berisikan informasi penerima maupun pengirim dengan jelas dan lengkap. Jika Anda memiliki instruksi khusus untuk paket tersebut, maka Anda bisa mencantumkannya di label atau memberitahukan kepada pihak ekspedisi.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda bisa mengurangi risiko kerusakan atau kehilangan selama pengiriman dan memastikan barang sampai dengan aman ke tujuan.