Kenapa Kirim Paket Ke Luar Negeri Lebih Lama?

Meningkatnya peminat terhadap produk yang dilakukan oleh pembeli secara online sangat memberikan pengaruh bagi beberapa pihak. Saking banyaknya peminat belanja online, saat ini penjualan beberapa produk sudah mencapai ke luar negeri. Alasan mereka lebih memilih barang di luar negeri adalah harganya yang lebih murah, memiliki kualitas produk yang lebih bagus dan ada barang yang tidak di jual di negaranya.

Tapi kenapa pengirimannya bisa lebih lama ya? Nah kalian juga harus tau kalau di ekspor dan impor ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi estimasi pengiriman.

  1. Jarak Pengiriman
    Jarak antara negara pengirim dan penerima merupakan faktor penting. karena semakin jauh jaraknya, semakin lama juga waktu pengiriman.
  2. Peraturan Bea Cukai
    Proses bea cukai dapat memakan waktu. Pastikan barang yang kamu kirim dilengkapi dengan dokumen yang lengkap peraturan bea cukai yang berlaku.
  3. Hari dan Jam Kerja
    Hari dan Jam Kerja juga merupakan faktor penting dalam pengiriman, karena beberapa jasa pengiriman banyak yang tidak beroperasi di hari libur atau di luar jam kerja normal. Jadi, waktu pengiriman juga bisa tergantung kapan kamu mengirim paketmu.
  4. Isi Paket
    Isi paket juga bisa mempengaruhi estimasi pengiriman karena beberapa barang mungkin memerlukan penanganan khusus atau pemeriksaan tambahan yang akan menghambat waktu pengiriman.
  5. Pemilihan Jasa Ekspedisi
    Setiap perusahaan pengiriman memiliki sistem kerja dan efisiensi yang berbeda-beda. 

Dengan panjangnya alur yang harus dilewati, jadi ga perlu heran lagi kalau pengiriman keluar negeri/dari luar negeri lebih lama dan ribet pengirimannya. Makanya pilih DRATRANS yang pasti aman, pasti cepat, dan terpercaya karena pengirimannya mudah dan sederhana.